oleh

DANDY ADHI PRABOWO SOSOK MUDA DAMBAAN WARGA BANGGAI LAUT

BERITAMORUT.COM- Banggai Laut merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Tengah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepada Daerah atau Pilkada secara serentak pada pertengahan tahun 2020 ini. Namun dikarenakan masih maraknya wabah virus korona, besar kemungkinan penyelenggaraan Pilkada tersebut akan tertunda. Rencana penundaan tersebut mencuat dalam rapat kerja antara Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kementrian Dalam Negeri RI, DPR RI, dan Badan Pengawasan Pemili (Bawaslu) beberapa waktu belakangan. Walau demikian, keputusan resmi dari sejumlah perangkat Negara tersebut belum ada.

Penundaan penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 ini memang akan mempengaruhi tatanan dan peta politik di sejumlah daerah atau wilayah. Kemungkinan, nama-nama calon yang selama ini muncul akan hilang seketika dan daftar dari sejumlah nama tersebut bisa akan mencuat kembali seiring berjalannya waktu. Tentunya fenomena ini yang kemungkinan besar akan terjadi di Kabupaten Banggai Laut, SulTeng. Selain nama-nama yang selama ini telah bermunculan dikalangan masyarakat Banggai Laut, kini muncul sosok baru dan konon katanya, sosok baru tersebut merupakan darah muda harapan warga Kabupaten Banggai Laut.

Ialah Dandy Adhi Prabowo yang merupakan sosok muda dambaan warga Banggai Laut yang belakangan ini, menjadi perbincangan menarik di berbagai media sosial termasuk juga ratusan foto yang telah menghiasi panorama social media. Selama ini, Dandy begitu sapaan akrabnya belum mempunyai pengalaman dikancah perpolitikan baik di tingkat daerah maupun pusat, namun ia memiliki pengalaman pada bidang kemahasiswaan dan kepemudaan, serta pernah mengenyam pendidikan jenjang Strata Satu di Australia. Selain memiliki berbagai pengalaman kemahasiswaan dan kepemudaan, Dandy Adhi Prabowo  juga menjabat sebagai Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tengah tersebut sangat berkeyakinan untuk maju dalam kontestasi Pilkada Banggai Laut.

Dengan masuknya generasi muda dalam kancah politik pada perhelatan Pilkada Banggai Laut tahun 2020, diharapkan bisa menutup rapat polemik Pemilu 2019 yang banyak mengundang perpecahan karena maraknya ujaran kebencian yang melibatkan topik agama (SARA) diberbagai media sosial. Dengan hadirnya sosok darah muda yang membawa visi segar dalam memajukan bangsa, bisa mengurangi serta dapat menghilangkan predikat Sara tersebut.

Menurut Azmain Djanabi, salah seorang warga Banggai Laut saat ditemui di rumahnya di Kelurahan Lonas, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut, Kamis (02/3) mengatakan bahwa, memang harus ada generasi muda untuk membangun Kabupaten Banggai Laut agar lebih maju lagi. Karena menurutnya, tanpa generasi muda etika politik Pancasila yang sangat bagus itu akan kembali dipengaruhi oleh pendahulu bangsa ini. Sehingga sangat diperlukan sosok muda seperti dia

“jika anak-anak muda tidak terlibat secara langsung, maka topik lama akan kembali menghegemoni dan merusak etika politik Pancasila yang telah diwarisi oleh pendahulu bangsa ini. Dengan begitu, diharapkan kontestasi Pilkada di Banggai Laut tidak hanya sebagai ajang “kompetisi” tapi lebih dari itu betul-betul sebagai ajang mendapatkan pemimpin yang berkualitas, kredibel dan legitimate.” Ujar Azmain pada media ini. (Shal/Rastam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed