BERITA MORUT

Posko Tambale Di Mamosalato Berlakukan Buka Tutup Jalan

Beritamorut.com, Mamosalato- Upaya mencegah penyebaran covid-19 dengan memberlakukan buka tutup jalan, di Kabupaten Morowali Utara dilakukan disemua kecamatan yang menjadi akses pintu masuk ke ibukota kabupaten. Di kecamatan mamosalato dibuat posko, di dua pintu masuk, posko dermaga Kolo bawah dan posko tambale.

Kepala UPT PKM Pandauke mengatakan kepada media ini, “sejak merebaknya penyebaran Covid 19, UPT Puskesmas Pandauke sigap bertindak, diawali dengan rapat koordinasi lintas sektor yg dipelopori oleh UPT Puskesmas Pandauke, berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk menghadirkan lintas sektor, dari unsur Tripika dan muspika, seluruh kepala desa se kecamatan Mamosalato, Kepala sekolah, dan tokoh tokoh yang ada, dengan beberapa kesepakatan yang ditandatangani oleh Camat Mamosalato pada tanggal 17 maret 2020”, ujarnya.

UPT PKM Pandauke dan pemerintah setempat sejak 26 maret 2020, memberlakukan buka tutup mulai pukul 22.00 wita-06.00 wita sesuai keputusan Bupati Morowali Utara, dipintu masuk juga dilakukan sosialisasi langsung oleh tenaga kesehatan yang berjaga diposko, selain pengecekan suhu badan dan pendataan warga yang melintas. Upaya ini untuk memutus penyebaran covid-19 yang semakin masif.

 

Redaksi

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close