BERITA MORUT

KARANG TARUNA POLEWALI DESA UNGKEA GARDA TERDEPAN CEGAH WABAH COVID-19

KARANG TARUNA POLEWALI DESA UNGKEA GARDA TERDEPAN CEGAH WABAH COVID-19

Beritamorut.com, Petasia Timur- Dalam mencegah penyebaran wabah covid-19 diseluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Morowali utara, ada yang spesial dalam gerakan penyemprotan disinfektan hari ini 31 maret 2020, didesa ungkea kecamatan petasia timur.

Anak anak muda milenial yang tergabung didalam karang taruna POLEWALI desa Ungkea, menginisiasi dan terjun langsung melibatkan diri melakukan penyemprotan ke rumah warga, yang juga didukung dan melibatkan pemerintah desa ungkea.

Pembina pemuda karang taruna Hayrul Amri mengatakan kepada media, “Karang taruna POLEWALI desa Ungkea siap melawan Virus corona, ini di buktikan dengan dilakukannya bentuk gerakan nyata penyemprotan disinfektan ke semua rumah yg ada di desa Ungkea, karang taruna desa Ungkea berkomitmen terjun langsung berada di garis terdepan dalam melawan virus corona di desa Ungkea. Sudah saatnya kita lawan virus corona di dimulai dari desa”, tegasnya.

Hayrul juga menambahkan, sekitar 250 rumah warga berhasil mereka semprot disinfektan. Apa yang dilakukan oleh pemuda desa ini, layaknya bisa jadi contoh bagi semua desa yang ada di Kabupaten Morowali utara, dimana anak muda menjadi garda paling depan mencegah penyebaran wabah covid-19.

Jika semua desa karang tarunanya bergerak, maka masyarakat sampai dilorong lorong desa, akan mendapatkan perhatian serta edukasi pentingnya mencegah wabah covid-19, yang belum tentu bisa disentuh oleh pemerintah ditengah kondisi saat ini.

 

Redaksi

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close