BERITA MORUT

Info Update Pasien Dari Satgas Covid-19 Morowali Utara Tidak Jelas

Beritamorut.com- Akses media memperoleh data update pasien per hari, terkait wabah covid-19 dari satgas di kabupaten Morowali utara sulit.

Hari ini 31 maret 2020, dalam sebuah status media sosial di grup info morut, disampaikan “puji Tuhan tidak ada penambahan status pasien ODP dan PDP, semua pasien makin membaik” informasi ini menggambarkan bahwa laporan update sudah ada di satgas yang dibentuk.

Ketua satgas pencegahan covid-19, yang juga kepala BPBD Nimrot AT yang dikonfirmasi lewat whatshap mengatakan, “maaf pak saya belum bisa pastikan, saya lagi konfirmasi ke dokter menunggu jawabannya, keputusan satgas data update covid 19 morut hanya melalui dokter daniel, penanggung jawab di RSUD Kolonodale dan itu di rilis setiap jam 5 sore demikian”‘, kata Nimrot.

Sementara data update hari ini yang dirillis Dinas kesehatan Propinsi Sulteng, masih mencantumkan jumlah ODP di Morut 8 orang, PDP 5 orang. Seharusnya satgas covid-19 memiliki alasan, bisa jadi dari hasil diagnosa atau hasil lab yang sudah diketahui, hingga menyampaikan informasi semua pasien ODP dan PDP semakin membaik.

Namun hingga berita ini dirillis, dokter daniel sebagai penanggung jawab di RSUD Kolonodale, belum membaca pesan whatshap, sementara ketua satgas juga tidak bisa memastikan update hari ini.

Ini menggambarkan, alur koordinasi satgas covid lintas sektor tidak berjalan, dan informasi yang dibagikan juga terkesan asal asalan karna tidak memiliki sumber yang jelas.

 

Heandly Mangkali

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close