BERITA MORUT

Pemdes Lanumor Melakukan Penyemprotan Dengan Disinfektan Racikan Sendiri

Beritamorut.com- Pemdes Desa lanumor kecamatan mori atas, kabupaten morowali utara melakukan penyemprotan disinfektan dengan racikan sendiri dengan memakai bahan pemutih pakaian dan pembersi lantai, melalui pentunjuk petugas kesehatan desa .

Dibantu masyarakat, Pemerintah desa Lanumor bersama petugas kesehatan desa dan linmas melakukan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di Desa Lanumor senin pagi (30/3). Penyemprotan dilakukan mulai dari fasilitas umum, tempat ibadah, sekolah, hingga rumah warga.

Saat ditemui media, Kepala Desa lanumor seprianto manantuada, menyampikan kegiatan penyemprotan Disinfektan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid – 19). Seprianto menjelaskan sasaran penyemprotan disinfektan selain di rumah warga juga tempat – tempat umum yang sering dikunjungi masyarakat.

“Penyemprotan ini kami lakukan bersama sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Sasaran penyemprotan Disinfektan ini kami lakukan di rumah – rumah warga, gereja, Sekolah,polindes, Kantor Desa dan fasilitas – fasilitas umum lainnya yang sering dikunjungi oleh masyarakat ” jelasnya.

Terkait bertambahnya ODP di Provinsi sulawesi tengah khususnya di wilayah Kab. Morowali utara. Seprianto menghimbau warganya agar selalu waspada, serta tingkatkan pola hidup sehat dan bersih (PHBS). “Kami dari Pemerintah Desa menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu waspada, tingkatkan pola hidup sehat dan bersih, cuci tangan rutin, pakai masker, jaga jarak komunikasi, mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak dan menunda kegiatan – kegiatan yang melibatkan banyak orang serta selalu mengikuti instruksi – instruksi dari Pemerintah Pusat maupun Daerah ” tambahnya.

Seprianto juga mengucapkan terima kasih kepada linmas, Bidan desa serly siala, warga yang sukarela telah mendampingi dan membantu dalam kegiatan ini. Ia juga sampaikan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan menyesuaikan himbauan Pemerintah. “Saya atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada sudara2 yang telah membantu mendampingi kegiatan penyemprotan disinfektan ini serta warga atas antusias untuk terlepas dari penyebaran virus Corona ini,” ujarnya.

“Untuk saat ini sesuai arahan dari Pemerintah, penyemprotan disinfektan ini akan rutin kita laksanakan di rumah warga dan fasilitas – fasilitas umum lainnya sampai kita memang benar – benar terlepas dari penyebaran virus Corona ini” tuturnya.***(Chem/Hend)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close