BERITA MORUT

Cegah Covid-19 Camat Petasia Barat Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan

Beritamorut.com, Petasia Barat- Dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19, Pemerintah Kecamatan Petasia Barat (Petbar), Kabupaten Morowali Utara (Morut), senin 30 maret 2020 melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik, yang dipimpin langsung Camat Petbar, dan melibatkan Sat Pol PP serta staf kantor kecamatan.

Camat Petbar Deny Engka mengatakan, “penyemprotan dilakukan dikantor camat, kantor UPT Dinas Pendidikan, sementara di dalam desa dilakukan oleh pemerintah desa, seperti didesa tiu” ,ujarnya.

Camat Petbar juga menambahkan Puskesmas terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta upaya pencegahan wabah covid 19.

Upaya Pemerintah kecamatan Petbar, harusnya turut didukung oleh perusahaan tambang yang beroprasi diwilayah tersebut. Di Petbar sendiri ada beberapa perusahaan tambang yang selama ini juga disinyalir mengakibatkan pencemaran danau tiu. Perusahaan tersebut harusnya ikut berperan mencegah wabah covid 19 pada desa desa diwilayah lingkar tambang.***(Chip)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close