BERITA SULTENG

Cegah penyebaran Covid-19, Risma Irsyadul Amin Taipa semprot rumah warga dengan disinspektan

“Cegah penyebaran Covid-19, Risma Irsyadul Amin Taipa semprot rumah warga dengan disinspektan”

Beritamorut.com- Mengganasnya penularan virus Covid-19 ke sejumlah daerah, membuat pemerintah terus berupaya melakukan sebuah kebijakan yang bisa mempercepat pemutusan rantai penularan Covid-19.

Selain pemerintah, peran masyarakat juga begitu penting dalam membasmi peredaran pandemi tersebut. Risma Irsyaadul Amin contohnya, sekelompok anak muda Milenial Taipa ini berinisiatif memutus peredaran penularan Covid-19 dengan cara menyemprotkan cairan disinspektan ke rumah-rumah warga yang berada di Jl. Moh. Amin Kelurahan Taipa Kecamatan Palu Utara Kota Palu.

Belasan anak muda dari Remaja Masjid ini memilih cairan disinspektan yang mereka racik sesuai standar dinas kesehatan. Bermodal dana sendiri, mereka begitu sigap melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19 di Kota Palu.

Moh. Abd Razik (Rey) salah satu penggagas kegiatan ini mengatakan, virus Corona atau Covid-19 ini adalah tanggung jawab kita semua, bukan hanya pemerintah saja tegasnya.

Rey, sapaan akarab Moh. Abd Razik menambahkan, saat ini yang bisa memutus rantai penularan Covid-19 ini adalah kebersamaan dan soliditas kita semua,
Kita harus optimis bisa melawan Covid-19 ini.

Disamping itu kata Rey, Semua masyarakat harus patuh terhadap anjuran pemerintah, tidak boleh mudah percaya informasi bohong (Hoax).

Yakin dengan kerjasama, kita pasti bisa melawan virus Covid-19 ini. Tutup Rey.

 

Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close