BERITA MORUT

PKB Berikan Rekomendasi Dukungan Dokter Delis-Djira Di Pilkada Morowali Utara (Morut) 2020

Beritamorut.com- PKB Berikan Rekomendasi Dukungan Dokter Delis-Djira Di Pilkada Morowali Utara (Morut) 2020

Bertempat di Kantor DPP PKB jalan Raden Saleh Jakarta Pusat, 29 Februari 2020 Dokter Delis Hehi resmi menerima rekomendasi dukungan dari partai yang memiliki 4 kursi di DPRD Morowali Utara ini.

Dalam penyerahan rekomendasi dukungan ini, hadir tokoh tokoh penting PKB dalam konstelasi politik di Morut. Ketua DPC PKB Morut Muhammad Safri, Sekertaris DPC PKB Morut Jeffisa Putra, serta Rahmawati M.Nur yang bersama sama memastikan, final sikap politik PKB.

Kepada berita morut, salah satu tokoh politik yang hadir pada saat menyerahkan rekomendasi dukungan ke Dokter Delis mengatakan, “sikap politik PKB memberikan dukungan kepada Dokter Delis-Djira, setelah melalui survei internal dilapangan, elektabilitas kandidat terus meningkat, serta komunikasi politik dengan partai lain yang akan berkoalisi di Pilkada Morut 2020”, ujarnya.

Pengalaman Dokter Delis sebagai anggota DPD RI periode 2014-2019, serta bukti nyata pada pileg 17 april 2019 DPR RI, Delis meraih suara terbanyak diKabupaten Morut. Ini merupakan tolak ukur, bahwa kecintaan masyarakat sangat tinggi terhadap kandidat tersebut. Sementara Djira, adalah sosok yang matang dalam Birokrasi, menyatukan kedua tokoh tersebut, juga mewakili keseluruhan simbol simbol kebersamaan dan sejarah penting masyarakat Morut.

Beberapa tokoh pemuda Morut, yang selama ini dikenal aktif di partai politik, mengambil langkah bersama relawan mereka di Kabupaten, menyatakan sikap dan dukungannya kepada Dokter Delis.

Sikap politik PKB yang memberi rekomendasi Dokter Delis-Djira, juga diikuti Partai lain PBB yang memiliki 1 kursi, secara hitung hitungan syarat 5 kursi untuk maju sebagai Bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang di persyaratkan KPU sudah cukup. Tetapi kekuatan koalisi dari partai pendukung lainnya, Partai Nasdem, Partai Golkar, yang selama ini hangat menjadi pembicaraan karna manuver politik, semakin terlihat arah sikap politik dengan ikut memberikan dukungan kepada Pasangan Delis-Djira, di Pilkada Morut 2020.

Tentu komunikasi politik dengan partai lain, masih terus dibangun, kekuatan partai yang berkoalisi tersebut, menggambarkan langkah Dokter Delis bertarung di Pilkada Morut 2020 semakin terlihat mulus.

Heandly Mangkali

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close