BERITA SULTENG

Aristan : “Covid-19 Merupakan Tanggung Jawab Bersama”

Covid-19 Merupakan Tanggung Jawab Bersama

Beritamorut.com, Palu- Terkait wabah Covid-19 yang sudah hampir menyebar ke semua daerah, salah satu Calon Walikota Palu dari Partai NasDem Aristan ikut angkat bicara.

Kata Mantan Pegiat lingkungan tersebut, Penularan Virus Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama, tidak hanya pemerintah, tokoh agama dan instansi terkait katanya (19/3).

Lanjut Aristan, dasar utama menghindari penularan Covid-19 itu ada pada diri kita sendiri. Kalau kesadaran untuk menjaga diri, menjaga pola hidup sehat itu bisa kita lakukan, di saat bersamaan kita juga bisa terlibat langsung meredam penularan Covid-19 bagi orang lain.

Semua elemen harus ambil bagian penting dalam menangani penularan wabah Covid-19 ini, entah Pemerintah, Politisi, akademisi, pemuda, mahasiswa dll. Semua harus bahu membahu dan saling mendukung demi menyelamatkan ratusan ribu nyawa warga Kota Palu.

Saya kira usaha mencegah itu lebih mudah daripada mengobati, ini pesan yang harus kita pahami baik-baik dalam melihat penyebaran virus Covid-19 ini, kata Aristan

Selain itu lanjut Aristan, Pemerintah sudah harus lebih fokus pada kerja-kerja kongkrit dalam menangani penularan wabah Covid-19, menyiapkan semua alat dan perlengkapan yang berhubungan dengan pembatasan penularan virus Covid-19, sosialisasi yang masif, tidak hanya dalam bentuk himbauan di sosial media, tapi sudah harus masif sampai ditingkatan RT.

Sebab kata Aristan, masih banyak warga kita belum mampu mengakses pesan himbauan dari sosial media, itu sebabnya pengertian tentang pembatasan jarak (Social Distancing) belum dipahami secara benar oleh Masyarakat kita, padahal itu sangat penting meredam peredaran virus Covid-19, tutur Aristan

 

Redaksi

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close