BERITA MORUT

Bersama Gebrak, EK LMND Luwuk Banggai Gelar Aksi Menolak Omnibus Law

Bersama Gebrak, EK LMND Luwuk Banggai Gelar Aksi Menolak Omnibus Law

Beritamorut.com, Luwuk– Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK LMND Luwuk Banggai), yang tergabung dalam Gebrak (Gerakan Bersama Rakyat), melakukan Aksi menolak Rancangan Undang-undang Omnibus Law.

“Kami yang tergabung dalam Gerakan bersama rakyat menolak keras Omnibus Law” Kata Rhein, Sekretaris Kota LMND Luwuk Banggai.

Aksi yang di gelar pada Senin (9/3), tersebut, di ikuti beberapa Organisasi Cipayung Plus, Paguyuban, Bem-Bem Fakultas Unismuh maupun Untika.

Gebrak ini juga meminta kepada pihak DPRD Kabupaten Banggai menolak secara kelembagaan terhadap Ruu Omnibus law.

“Anggota DPRD Kabupaten Banggai harus melakukan pernyataan sikap terhadap Ruu Omnibus Law yang tidak pro terhadap rakyat” Pungkas Bimbim, Kordinator Lapangan tersebut.

Tak hanya itu, Aksi tersebut berakhir Hearing di gedung DPRD kabupaten Banggai dan menghasilkan pernyataan sikap secara Individu empat Anggota DPRD Kabupaten Banggai.

“Karena berhubung harus ada mekanisme untuk pernyataan secara kelembagaan, maka kami berempat secara individu menyatakan sikap menolak Omnibus law jikalau merugikan masyarakat” Jelas Masnawati Mohammad, Ketua Komisi 1 saat mempimpin rapat.

Rapat yang berlangsung Alot itu juga, dihadiri empat anggota komisi 1 DPRD Kabupaten Banggai, Masnawati Mohammad, dari fraksi Gerindra, Suparno dari fraksi Nasdem, Samiun L, Agi dari Fraksi PKS, serta Bahtiar Pasman, dari fraksi PKB.

 

Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close