BERITA MORUT

Mengapa Masih Terjadi Pemadaman Listrik Di Morut

Rillis PLN ULP Kolonodale malam ini (5/3) pelanggan PLN kolonedale di Kecamatan Petasia, Petasia Timur, Petasia Barat, Lembo, Lembo Raya, Witaponda dan Bumi Raya.

Mohon maaf sebelumnya atas pelayanan kami yang blm baik smpai saat ini. Tetapi kami tetap berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kedepannya.

Sedikit edukasi pemadaman listrik terjadi karna 2 hal yaitu : Berkurangnya daya mampu pembangkit(defisit) dan gangguan jaringan distribusi. Izinkan kami sedikit menyampaikan kondisi PLN Kolonedale saat ini :

1. Sampai hari ini daya mampu pembangkit PLN Kolonedale masih surplus, sehingga tidak ada pemadaman bergilir. Mengapa masih sering padam?

2. Padam listrik terjadi karena gangguan jaringan distribusi yang diakibatkan : pohon, binatang dll. Sama seperti saat ini yg disampaikan pelanggan diatas adanya dahan yang jatuh tersentuh kabel di daerah lembobelala sehingga mengakibatkan gangguan. Saat subuh tadi juga ada kelelawar yang menyentuh jaringan listrik di daerah bunta.

Langkah  yang dilakukan PLN?
Saat ini kami melakukan beberapa hal :
1. Melakukan pemangkasan/penebangan pohon yg berada di sekitar jaringan PLN. Sehingga diharapkan kerjasamanya untuk memberikan tanaman dipangkas/ditebang karena sampai saat ini masih ada beberapa warga yang tidak mengijinkan tanamannya dipangkas apalagi ditebang..

2. Me re-route jaringan yang melewati hutan dan pepohonan khususx antara lembobaru dan lembobelala yg tidak bisa dilewati kendaraan ke tepi jalan antara betelme tua dan PTPN. Tetapi hal ini masih terkendala pohon karet di sepanjang jalan yang belum diizinkan pemiliknya untuk ditebang sehingga sampai saat ini pekerjaan dihentikan.

PLN ULP Kolonodale

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close