BERITA MORUT

17 Orang Tersangka Kasus Narkotika Diamankan Polres Sigi Dalam Kurun Waktu Dua Bulan

Sigi– Selasa (03/03) Polres Sigi menggelar konferensi pers terkait hasil oprasi terhadap tindak pidana narkotika jenis sabu selama kurun waktu januari-februari 2020 yang berhasil mengamankan 17 orang tersangka.

Dalam konferensi pers yang dipimpin Wakapolres Sigi Kompol M. Sumangkut, Wakapolres menceritakan tingginya peredaran narkoba karna lokasi kabupaten Sigi yang sangat dekat dengan kota palu, dimana para tersangka rata rata membeli narkoba dipalu kemudian menjualnya dalam bentuk paket paket kecil.

Wakapolres mengatakan ” dari 17 tersangka 16 orang laki laki dan 1 orang perempuan” ujarnya. Sementara barang bukti diamankan 41,139 gram sabu, uang jutaan rupiah, alat isap sabu, bong, pirex, dan matchis serta hp sebagai alat komunikasi.

Mirisnya dari sejumlah tersangka yang berhasil diamankan 2 orang diantaranya adalah ASN inisial GF (50) dan BS (39) dan 1 orang honorer DF (36) dilingkup pemerintah daerah kabupaten Sigi. ASN ini diamankan dari desa pesaku kecamatan Dolo barat.

Proses penangkapan ASN ini setelah aparat yang melakukan penyamaran berhasil bertransaksi pembelian sabu dengan tersangka. Karna perbuatannya terkait tindak pidana narkotika maka ASN ini dipastikan mendekam dibalik jeruji besi mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dampak narkotika harusnya sudah menjadi perhatian masyarakat bahwa seseorang dapat kehilangan segalanya, mulai dari karir, kebebasannya karna terjerat dengan kasus narkoba. Kesadaran masyarakat bahaya narkoba harus terus didorong, karna kita ketahui kasus kasus pencurian, begal, dan tindak pidana lainnya selalu saling berkaitan dengan para pengguna narkotika.***(Hend)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close