oleh

Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Di Morowali Utara

Morowali Utara, Beritamorut.com:

Bupati Morut Aptripel Tumimomor Buka acara Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Kolonodale– Sosialisasi gerakan Masyarakat Hidup Sehat di buka Oleh Bupati Morut bertempat di ruang pertemuan Hotel Bougenvile rabu (26/2) Kolonodale.

Bupati Morowali Utara mengharapkan peran aktif serta proaktif dari unsur OPD,agar dapat ikuti kegiatan tersebut dengan baik.  Menindaklanjuti arahan Presiden Rebuplik Indonesia,bahwa perlu adanya perubahan gaya hidup yang menyeluruh di seluruh lapisan masyarakat yaitu Melalui “GERMAS”

Membudidayakan makan buah dan sayur,cukup gerakan atau aftifitas Fisik,istirahat yg cukup, tidak merokok,tidak menkomsumsi alkohol, lakukan cek kesehatan berkala,serta menjaga kebersihan lingkungan,menggunakan jamban.

Pembangunan kesehatan juga telah di upayakan melalui pendekatan akses pelayanan kesehatan dengan pembangunan fasilitas kesehatan.

Pemerintah Daerah juga mendukung program Pemerintah Pusat melalui biaya jaminan kesehatan nasional,agar masyarakat dapat memeriksa kesehatannya secara terartur, yg di dalamnya mengusung kegiatan promotif dan preventif,melalui program unggulan bidang kesehatan,Seperti GERMAS atau “gerakan masyarakat Hidup Sehat”.

Kita patut bersyukur bahwa pembangunan kesehatan dalam kurun waktu 3 (Tiga) tahun terakhir ini memberi dampak positif & manfaat langsung bagi masyarakat,meskipun masih ada berbagai permasalahan dalam proses pembangunan kesehatan di kabupaten Morut.

Di harapkan kepada jajaran kesehatan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pembangunan kesehatan,Se efisien mungkin di laksanakan dan di kelola secara benar dan bertanggung jawab “Kata Bupati Morut.

(Prokompi Morowali Utara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed