BERITA SULTENG

Wali Kota Palu Drs Hidayat M.Si Meletakan Batu Pertama Pada Pembangunan New Tatura Mall Berlantai Tujuh.

Palu, beritamorut.com:

Wali Kota Palu Drs Hidayat M.Si Meletakan Batu Pertama Pada Pembangunan New Tatura Mall Berlantai Tujuh.

Wali Kota Palu Drs Hidayat M.Si menyampaikan selamat atas terlaksananya ground breaking pembangunan kembali new tatura mall dengan ditandai peletakan batu pertama pada pembangunan new tatura mall berlantai tujuh.

Dimulainya pembangunan kembali new tatura mall dilaksanakan pada Kamis 20-02-2020. Hadir dalam acara ground breaking new tatura mall tersebut, Sekkot Palu, H Asri SH, sejumlah kepala OPD, camat dan lurah serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pemuka agama.

Hadir pula ketua DPRD Kota Palu Moh Ikhsan Kalbi bersama sejumlah anggota dewan kota lainnya, pejabat TNI dan Polri pihak bank dan para tenan termasuk juga
Dirut PT Citra Nuansa Elok sekaligus pengelola New Tataura Mall, Muh S La Anto, Direktur Operasional PT Citra Nuansa Elok, Moh Rizal PT Citra Nuansa Elok dan para direksi CNE dan pengelola new tatura mall.

Wali Kota Palu Drs Hidayat M.Si mengatakan, gempa, tsunami, dan likuefaksi di wilayahnya pada 28 September 2018 berdampak pada rusaknya fasilitas umum dan sosial.

Berdasarkan perhitungan nilai, kerusakan sektor ekonomi sebesar Rp 1,95 triliun. Menurutnya, nilai kerusakan ini sudah termasuk Mall Tatura Palu.

Olehnya Pemerintah Kota Palu mendorong kepada pengelola untuk mempercepat pembangunan kembali Mall Tatura.

Wali Kota menyampaikan ” Harapan Pemkot Palu,new tatura mall bisa menjadikan kebanggaan masyarakat sekaligus mendorong ekonomi masyarakat” ujarnya. Kedepan juga diharapkan Agar keberadaan new tatura mall ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku UKM lokal.

Sementara itu, Direktur Utama PT Citra Nuansa Elok (CNE), Mohammad Sandiri La Anto mengatakan bahwa pembangunan new tatura mall rencananya dibangun tujuh lantai, dua lantai diantaranya adalah untuk basement, dengan waktu pembangunan selama 18 bulan.

Nantinya di new tatura mall kata Memet panggilan akrabnya selain pada gerai tenan yang sudah ada, ruang pameran, UMKM, dan ruang khusus bioskop Cinemax juga disediakan. Yang jelas menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat kota palu dan sulteng pada umumnya untuk berbelanja ataupun untuk shoping dan bersantai.

Secara terbuka Memet menyebutkan untuk anggaran pembangunan new tatura mall menelan biaya sebesar Rp350 miliar yang berasal dari klaim asuransi, dan tenant dan bank sulteng dan bank mega syariah. Tenaga kerja yang direkrut di new tatura mall nantinya lebih mengutamakan tenaga kerja lokal.(Sumber: Humas Pemkot Palu)

 

Redaksi

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close