BERITA NASIONAL

San Diego Hills Tempat Ashraf Sinclair Dimakamkan Biayanya Hingga 4 Milyar

Nasional, beritamorut.com:

San Diego Hills Tempat Ashraf Sinclair Dimakamkan Biayanya Hingga 4 Milyar

Kabar duka yang menimpa  suami Artis Bunga Citra Lestari (BCL) Ashraf Sinclair ramai menjadi sorotan media dan menjadi trending topic. Suaminya  yang juga seorang aktor, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pagi hari, Selasa (18/2/2020) sekitar pukul 04.51 WIB akibat serangan jantung. Kekuatan seorang BCL dan anaknya NOAH yang berpelukan dimakam suami dan ayah membuat pilu dan kesedihan yang mendalam bagi banyak orang.

Ashraf Sinclair dimakamkan di San Diego Hills, tempat pemakaman banyak pesohor Negri  ini. Tempat pemakaman di San Diego Hills ditaksir mulai dari 37 Juta hingga 4 Milyar berdasarkan tipe lahan.

Dikutip dari KOMPAS.COM berikut ulasan mengenai San Diego Hills,

MILIK LIPPO GRUP

Lokasi San Diego Hills berada di Karawang Barat, Jawa Barat.

pembuatan San Diego Hills awalnya mengacu pada pengalaman pendiri Lippo Group, Mochtar Riady. Pada awal tahun 2000-an, Mochtar memindahkan makam orang tuanya dari Malang ke Karawang, yang menjadi lokasi San Diego Hills sekarang. Pemindahan dilakukan karena setiap kali berziarah, Mochtar merasa tidak nyaman dengan suasana pemakaman. Dalam perjalanan waktu, Mochtar Riady berpikir mengapa Lippo tidak sekalian membangun memorial park yang bagus.

Pihaknya pun belajar dari Forest Lawn di Amerika Serikat. Forest Lawn memiliki lahan pemakaman di sejumlah wilayah di AS. Konsep pemakaman yang dibangun Forest Lawn tidak menyeramkan tetapi membuat memorial park. Konsep tersebut yang akhirnya diterapkan di San Diego Hills. Jadi, di San Diego Hills, orang berziarah ke makam orang yang dicintai sambil berwisata.

TIPE LAHAN DAN BIAYA PEMAKAMAN

Seperti dikutip dari website resmi San Diego Hills, di kompleks pemakaman ini terdapat 4 jenis tipe lahan.

Pertama adalah lahan untuk Single Burial dengan harga Rp 37 juta hingga Rp 84 jutaan. Kemudian tipe lahan Semi Private dengan harga mulai Rp 224 juta hingga Rp 457 jutaan. Lalu, tipe lahan Private Estate senilai Rp 650 juta hingga Rp 1,7 miliar. Sementara tipe terakhir adalah Peak Estate dengan harga minimal Rp 4 miliar. Di pemakaman ini memiliki 3 nuansa pemakaman yakni universal, Islam, dan Chinese.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Mengenal San Diego Hills, Pemakaman Pesohor dari Ashraf Sinclair hingga Bos Astra”,

 

Redaksi

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close