BERITA SULTENG

Pasigala Drumband Competition Gandeng TNI AL Palu

Palu, beritamorut.com:

Pasigala Drumband Competition Gandeng TNI AL Palu

Pangkalan TNI AL Palu (Lantamal VI Makassar) yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla, bekerja sama dengan SMK Negri 7 Palu melaksanakan kegiatan lomba Drumband antar sekolah sewilayah tingkat Kota Palu, Sigi dan Donggala dengan tema “Pasigala Parade Drumband Competition Tahun 2020” bertempat di Balai Pengobatan Lanal Palu, Sabtu (08/02/2020) baru-baru ini.

Danlanal Palu dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Pangkalan TNI AL Palu mendukung sepenuhnya kegiatan lomba yang dilaksanakan, sebab bisa membangkitkan kembali semangat masyarakat Kota Palu yang sebagian masih traumatik akibat dampak musibah gempa tsunami pada beberapa waktu lalu dan semakin meningkatkan kemampuan para peserta

“kegiatan seperti ini sangat memberikan dampak positif bagi regenerasi kedepannya, karena semakin meningkatkan keterampilan para siswa dan siswi yang ikut lomba. Kedepannya para peserta mampu tampil pada event saat hari ulang tahun Kabupaten/Kota, Provinsi maupun pada Perayaan HUT RI pada tingkat pusat. Kegiatan ini juga sangat menghibur sehingga bisa kembalikan ceria warga Palu”

Pgs Paspotmar Lanal Palu Kapten Laut (T) Hari Sujarwo menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara, khususnya SMKN 7 Palu yang telah menggandeng Lanal Palu dan beberapa sponsor lainnya, sehingga rangakaian kegiatan “Pasigala Parade Drumband Competition Th 2020” dapat terselenggara dengan lancar dan aman

Rute yang ditempuh sejauh 1 kilometer, melintasi Jln Yosudarso – Jl Komodo dan finish di halaman SMKN 7 Kota Palu, diikuti dari 6 Sekolah, yakni SDN 15 Palu (Gita Bahana), Kanende (SMPN 2 Sigi Birma), Gema Suara Labuan (SMPN 2 Labuan), Gita Harmoni (SMPN 4 Palu), Bahana Mustika (SMPN 2 Palu) dan Gita Madika (MAN 1 Palu) serta sebagai dewan Juri dipimpin langsung oleh Kapten Laut (T) Hari Sujarwo (Pgs. Paspotmar Lanal Palu) sekaligus membuka dan melepas peserta kegiatan tersebut.

Pgs Paspotmar Lanal Palu Kapten Laut (T) Hari Sujarwo menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara, khususnya SMKN 7 Palu yang telah menggandeng Lanal Palu dan beberapa sponsor lainnya, sehingga rangakaian kegiatan “Pasigala Parade Drumband Competition Th 2020” dapat terselenggara dengan lancar, aman dan cukup meriah sesuai yang diharapkan.

Kepala sekolah SMKN 7 Kota Palu Ashar, S.Pd, mengatakan, dengan diselenggarakannya kegiatan Drumband, diharapkan dapat membangkitkan kembali suasana Kota Palu agar terlihat kembali semarak. Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Danlanal Palu dan beberapa rekan sponsor sehingga acara tersebut berlangsung sukses.

“Kami berharap agar ke depannya tetap terus dapat bekerjasama untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif untuk terus menggelorakan semangat Kemaritiman” ungkapnya.**(Ady/Hend)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close