BERITA MORUT

Camat Soyo Jaya: Dana BUMDES Malino Yang Terpakai Akan Diganti

Morowali Utara, Soyo Jaya, beritamorut.com:

Hari ini 06 Februari 2020 bertempat dikantor Desa Malino Kecamatan Soyo Jaya diadakan rapat penyelesaian kasus Bumdes yang sempat mencuat ke permukaan atas keluhan masyarakat dan pengurus beberapa waktu yang lalu.

Dalam rapat yang diadakan mulai jam 09.00 pagi- 13.00 siang tadi, disepakati bahwa bendahara desa Eit alimbuto akan mengembalikan sejumlah dana BUMDES yang terpakai.

Camat Soyo Jaya, Iskandar Zulkarnain Rahim melalui sambungan telpon kepada beritamorut menyampaikan ” bendahara desa mengakui uang dipinjamkan ke beberapa anggota masyarakat yang minta tolong” kata Camat.

Karena hal tersebut tidak sesuai dengan aturan, maka bendahara dan beberapa orang yang meminjam akan segera mengembalikan dana penyertaan modal tersebut yang berkisar 51 juta.

Dalam pertemuan tersebut hadir, Babinsa Malino Daniel Sumampow, Pejabat Kepala Desa, ketua DPD, perangkat desa, ketua adat dan Pendamping lokal desa (PLD) arianus, turut hadir pihak kepolisian dari Polsek Soyo jaya Kanit Intel Abdul Rahman Saleh.

Masyarakat yang melapor, ketua dan bendahara bumdes yang kami konfirmasi via telpon, menyatakan bahwa mereka sepakat dengan hasil musyawarah ditingkat desa ini dan secara adat untuk dilaksanakan demi kebaikan bersama. ” Kami akan menunggu pertanggung jawaban mengembalikan dana BUMDES yang terpakai untuk kepentingan pribadi” kata¬† bendahara BUMDES.

Semoga permasalahan ini dapat diselesaikan, dan dijadikan pelajaran bagi pengurus untuk hati hati dalam mengelolah dana desa.***(Hend)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close