BERITA MORUT

Bupati Sigi Kukuhkan Pengurus FPRB

Sigi, beritamorut.com:

Bupati Sigi Mohamad Irwan Kukuhkan Pengurus Forum Penangulangan Resiko Bencana (FPRB) Sigi Periode 2020–2023, berlangsung di Aula Kantor Bupati Sigi Jumat (31/1/2020).

Bupati Sigi Mohamad Irwan dalam sambutanya mengatakan bahwa Dengan dikukuhkan nya Forum Pengulangan Risiko Bencana di Kabupaten Sigi (F-PRB Sigi) Kami Mengharapkan dapat meningkatkan Indek Ketahanan Daerah Demi Menuju Sigi Tangguh Bencana dengan, Mendukung Percepatan penyusunan Kajian Risiko Bencana Kabupaten Sigi.

” Mendukung percepatan Penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sigi. Mendukung strategi dan pencapaian sasaran untuk mewujudkan visi dan misi penanggulangan bencana Kabupaten Sigi, Mendukung Percepatan Pembentukan Forum PRB di Level desa Di Kabupaten Sigi, Memperkuat Sinergisitas Pengurangan Risiko Bencana diSigi, Membangun Mekanisme dan Budaya Sadar bencana di Sigi Memastikan bahwa pengurangan risiko bencana menjadi sebuah prioritas pembangunan di Kabupaten Sigi,”ungkap Bupati.

Kata Bupati lagi, Tugas dan fungsi Forum Pengurangan Risiko Bencana nantinya dilaksanakan dengan baik dan sukarela, semua Pemangku Kepentingan untuk melaksanakan kegiatanya tidak perlu memikirkan Penambahan Anggaran tetapi semua Program dan Kegiatan yang akan dilakukan Anggota Forum berbasis Mitigasi Bencana, sebagai contoh untuk pendidikan.

Lebih lanjut di jelaskan Bupati, bagaimana mewujudkan Sekolah Aman Bencana, mulai dari gedung sekolah, lokasi, kapasitas Guru Siswa dan semua masyarakat yang berada disekitar Sekolah tersebut, begitu juga OPD lain sesuai Tugas dan Fungsinya, Dunia Usaha, Masyarakat, serta Universitas untuk melakukan kajian ilmiah yang diakukan kaitanya dengan mitigasi bencana dan hasilnya disosialisasikan ke Publik,”jelasnya.

” Di harapkan, Pengurus Forum PRB Periode 2020–2023 yang di kukuhkan kiranya dapat berperan Aktif, sehingga Kegiatan Pengurangan Risiko Bencana Kedepan dapat berjalan dengan baik, dan program/kegiatan Pengurangan Risiko Bencana di Kabupaten Sigi dapat lebih terkoodinir dan sinergis dan meningkatkan kesiapsiagaan Kita semua untuk mencapai Sigi tangguh bencana,”tuturnya”. ***(Hend)

Sumber: Info Sigi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close