BERITA MORUT

Bupati Morut Ikut Panen Perdana Ayam Petelur

Morowali Utara, beritamorut.com: Bupati Morut Aptripel Tumimomor Panen Perdana Telur Ayam di Kelompok Peternak

Bupati Morut Aptripel Tumimomor melakukan panen perdana telur ayam di kelompok ayam petelur “Ternak Indah” didesa peboa, kecamatan petasia timur. Didampingi Camat Petasia timur, kades peboa, Kadis Pertanian dan KASAT POL PP, Bupati Morowali Utara mengambil satu per satu butir telur ayam di kandang milik kelompok ayam petelur “Ternak Indah”.

Ayam petelur ini merupakan program khusus Bupati Morowali Utara di sektor peternakan Tahun 2019. Kadis pertanian, Ir. Sulzof Yan Lamandasa mengatakan bahwa sejumlah 18 kelompok ayam petelur yg tersebar di beberapa kecamatan di Morowali Utara kini siap berproduksi dan kelompok ayam petelur Ternak Indah ini adalah kelompok yang pertama produksi dari 18 kelompok tersebut “Karena ini program khusus Bupati, makanya kami berharap Bapak Bupati lah yg akan melakukan panen perdana dan bisa terwujud”, katanya kepada kelompok ayam petelur “Ternak Indah” saat berbincang-bincang dgn kelompok tersebut.

Ketua kelompok ayam petelur “Ternak Indah”, Amri mengatakan bahwa saat dilakukan panen telur hari ini sudah mencapai 10 rak atau 300 butir dari 800 ekor ayam milik kelompoknya.

Kepala Bidang Peternakan, Yul Grace lainya, SPt menyebutkan bahwa apabila semua kelompok ayam petelur ini berproduksi normal di perkirakan ada lebih dari 500.000 butir/bulan telur ayam yg di produksi oleh peternak ayam petelur di Morowali Utara.**(Hend)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close